Jumat, 19 Juni 2015

Resensi Novel "7 Hari Menembus Waktu"



      





YPENDAHULUAN
 

7 Hari Menembus Waktu
Oleh : Charon
GM 321 01 10 0014 
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
JL.Palmerah Barat 29-37
Blok 1 , Lantai 4-5
Jakarta 10270
Ilustrasi cover oleh :yustisea.satya@gmail .com
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang
Diterbitkan pertama kali oleh
Gramedia Pustaka utama
Anggota IKAPI
Jakarta , Maret 2010
Cetakan kedua , Juni 2010
176 halaman : 20 cm
ISBN 978-979-22-5518-8

 

YISI

          Novel yang berjudul “7 Hari Menembus Waktu” ini berisikan tentang seorang gadis yang bernama Marissa , Marissa mempunyai mantan pacar yang bernama Michael kemudian Michael ini berpacaran dengan Shelina , musuh terbesar Marissa.

          Marissa kesal sekali ketika harus ikut ayahnya ke Gedung Albatross. Itu artinya dia akan bertemu Michael , mantan pacarnya .Dan itu berarti dia juga akan bertemu Selina , musuh bebuyutannya yang telah merebut Michael dari sisinya.

          Merasa frustasi oleh situasi , tak sadar Marissa menangis didepan sebuah lukisan yang konon bisa mengabulkan semua permintaan , Marissa bergumam seandainya ia bisa menghilang dari situ.

          Dan ia betul-betul menghilang …terlempar ke masa 20 tahun yang lalu , saat ia belum lahir kedunia ini , saat kedua orang tuanya pun belum pacaran dan masih kuliah.

          Bersama Wiliam , anak kecil yang ditemuinya dimasa lalu , ia mengalami hal-hal yang lucu dan menyenangkan , hal-hal yang akan mengubah kehidupan Marissa dan William di masa depan ketika dipertemukan kembali pada 6 juli 2008.

          Latar belakang novel ini dibuat adalah karena menulis merupakan hobby dari sang penulis novel yang berjudul “7 Hari Menembus Waktu” . Charon sang penulis mempunyai hobby menulis novel sejak ia SMA.

          Tujuan dari penulisan novel ini adalah untuk memberikan hiburan bagi para pembacanya , memberikan sebuah pelajaran yang terdapat di dalam isi novel “7 Hari Menembus Waktu” serta memberikan pesan atau amanat-amanat.

          Gaya penulisan yang terdapat di dalam novel ini sangatlah unik dan mudah dimengerti bagi para pembacanya daripada novel-novel lain yang pernah saya baca karena novel ini menggunakan bahasa sehari-hari namun santun.

 

YPENUTUP

Kualitas novel ini sangatlah bagus karena bahasa yang digunakan mudah dimengerti bagi siapa saja yang membacanya serta novel ini menyajikan cerita yang sangat menarik untuk dibaca karena cerita yang disajikan sangat menyentuh dan terdapat alur campuran sehingga imajinasi kita bisa berkembang atau meningkat. Akan tetapi ada beberapa kekurangan dari novel ini misalnya, novel ini hanya bisa dibaca oleh remaja karena cerita yang disajikan hanya untuk remaja.

Novel ini disajikan sesuai kebutuhan anak remaja dizaman sekarang sehingga mereka lebih mudah mengerti cerita dari novel ini. Buku ini amat tepat sebagai buku bacaan remaja yang ingin mengembangkan imajinasi mereka dan pola pikir mereka. Novel ini juga memberikan beberapa pelajaran-pelajaran untuk kehidupan kita.

 

1 komentar: