Sabtu, 27 April 2013

Have Something Done

Have something done Have Something Done


 Memiliki sesuatu yang di lakukan.
Take a look at these two sentences.
What is the difference in meaning between them ? ‘I cut my hair’
‘I have my hair cut’. Lihatlah kedua kalimat. Apa perbedaan dalam arti antara mereka ? .I cut my hair.’ Means that I do it myself.
 I have my hair cut means someone cuts my hair for me (in this case its probably a hairdresser). Aku memotong rambutku. "Berarti saya melakukannya sendiri. Aku telah memotong rambut saya berarti seseorang memotong rambut saya untuk saya (dalam hal ini mungkin yang penata rambut We use have something done to mean another person does a service for us.

The grammar for this is pretty simple
 Kami menggunakan memiliki sesuatu dilakukan berarti orang lain melakukan layanan bagi kita.
 Tata bahasa untuk ini cukup sederhana Have + Object + Past participle

Lets take a look a few more examples:
 Mari kita lihat beberapa contoh:
We can also use ‘get’(in informal English) instead of ‘had’ and the meaning stays the same. The sentences above now become: Kita juga bisa menggunakan 'mendapatkan' (dalam bahasa Inggris informal) bukan 'memiliki' dan makna tetap sama.

 Kalimat di atas kini menjadi: Future I had my watch fixed’ tells us about the past ‘Iam going to have/ get my watch ficed’ tell us about the future telah menonton saya tetap 'memberitahu kita tentang masa lalu ‘saya akan memiliki / mendapatkan arloji saya tetap' memberitahu kita tentang masa depan .

I just noticed now dirty my suit is. I will have/ get it cleaned soon Saya hanya melihat sekarang kotor jas saya.
 Aku akan / mendapatkannya dibersihkan segera.

 Question Pertanyaan ; ‘where did you have/ get your hair cut Pertanyaan 'Di mana Anda memiliki / mendapatkan memotong rambut Anda.
Maybe you have just moved to anew town and you decided that is time for a haircut ;you can ask? Mungkin Anda baru saja pindah ke kota lagi dan Anda memutuskan bahwa sudah waktunya untuk potong rambut, Anda dapat meminta. ‘Where can I have / let my hair cut? Dimana bisa saya / membiarkan memotong rambut saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar